Selasa, 29 Januari 2013

Serba Ubi, Serba Ungu: Rumah Ubi Bandung

Hey gue inget banget tuh, waktu itu gue ada ngepost di blog ini soal Rumah Ubi kan dan gue juga janji buat cerita kalau akhirnya gue kesana. Finally waktu itu gue punya kesempatan buat berkunjung kesana. Rumah Ubi ini terletak di Jalan. Sawunggaling No.2, kalau pada tau Madtari Bandung nah tempat ini terletak nggak begitu jauh dari sana.
Pas nyampe di Rumah Ubi, mata gue langsung berbinar-binar nggak karuan. Bentuk bangunannya itu loh lucu, mirip sama rumah-rumah di film dongeng haha. Bikin gue makin excited! :D

Nih penampakannya :D
comot dari bisnisjabar.com
Nah di dalam Rumah Ubi itu ternyata merupakan tempat jual oleh-oleh yang berbahan dasar ubi. Gue sempat kaget dong. Loh restonya udah nggak ada nih, gue mikirnya.
Ternyataaa..pesen makannya itu diluar, disebelah bangunan itu. Jadi konsepnya ada beberapa tempat makan gabung jadi satu di situ. Gue juga baru tahu kalau tempat itu namanya MakanMakan Cafe dan menyajikan berbagai pilihan makanan termasuk olahan ubi dari Rumah Ubi itu sendiri. Terus ada juga dimsum, nasi goreng dan lain-lain. Kita bisa makan versi indoor atau outdoor disini. Gue sih lebih milih didalem soalnya suasana rumahnya vintage gitu, bekas rumah peninggalan Belanda kayaknya. Adem deh didalam, mana sofanya empuk. Tempatnya pewe sih, enak buat ngobrol dan nongkrong lama-lama.
Pas dikasih menu lagi-lagi gue dikasih kejutan, ubi yang disajikan nggak hanya warna ungu tapi juga ada yang warna orange XD. Tapi karena gue anaknya konsisten banget, akhirnya gue pesen semua yang ungu dong. Bahagia banget rasanya liat semua makanan yang berwarna sangat amat kece itu haha. Kalap! :D

Menu nya begitu menggoda. Ungunya mencolek iman :))
Yamin Ubi Ungu, Jus Ubi Ungu dan Puding Ubi Ungu. Bahagiaaaa *berbinarbinar*
Lihat Yamin lebih dekat dan kau bisa melihat lebih bijaksana~ *sing*
Gue jatuh cinta <3
Ternyataaaa rasa Yaminnya ya sama saja seperti yamin pada umumnya, nggak ada yang istimewa terkecuali tampilannya yang kece :))
Nahh kalo jus ubi ungu nya menurut gue enak dan unik. Tapi lebih baik diminum saat kondisi kita emang nggak terlalu kenyang soalnya rasanya padet banget, berasa penuh deh ini perut pas habis minum. Bagi yang nggak suka manis gue saranin jangan pesen soalnya jus ini manis banget, ya kayak yang nulis gitu deh.. #iyainaja
Pudingnya ini porsinya banyak dan lumayan gede. Tapi rasanya yaa not bad  lah, yang nggak terlalu suka manis juga bisa nyicip kok :)
Bonus foto! haha
Perut gue full banget keluar dari sana dan baru sadar kalau yang gue makan tadi adalah serba karbo. Apa kabar perut? T.T

Psssst!
Open : Kurang tahu tp kayaknya sampe malem jam 21.00 deh
Harga :10-20 ribu (khusus yang menu dari Rumah Ubi yaa)
Rasa : *** (biasa aja cuma serba ungunya bikin gue bahagia :D)
Tempat : **** (nyaman, enak buat ngobrol dan ngumpul)
Pelayanan : **** (cepet kok, nggak pake lama dan pelayannya ramah :) )

0 komentar:

Posting Komentar