Minggu, 02 Desember 2012

Hectic Week!

Setelah tenggelam dengan berbagai masalah dan jujur gue terseret-seret nggak karuan karenanya. Gue berlari sejenak dua minggu yang lalu.

Gue ke jakarta selama 5 hari dari tanggal 13-18 November kemarin. Semuanya ide spontan, rencana dadakan. Mungkin gue butuh sejenak begitu, supaya gue ngerasa 'hidup' lagi. Dikasih kejutan sedikit yang gue buat sendiri dengan ngelakuin hal-hal yang nggak pernah gue lakuin sebelumnya. Di postingan yang gue nggak-berani-janji-kapan-sempat-nulisnya hehe, gue bakal cerita tentang 5 hari nggak terlupakan itu :) 

Sehabis dari jakarta dan nyampe bandung, gue langsung ditampar sama yang namanya realiTA. Plak! keras banget sampai gue hampir 'kejengkang'. Tapi gue pegangan sama janji gue ke papah mami mas adi dan dody. Gue bakal buat mereka bangga, jauh lebih bangga daripada sekarang. Dan inilah salah satu tahap yang harus gue lakuin buat bisa ngejalanin rencana lain yang lebih ngebanggain mereka yaitu nyelesain kuliah.

Gue sempat desperate , nyari judul sampai sakit kepala, bolak balik perpus, duduk depan laptop hampir seharian sambil baca paper yang sekarang udah jadi kayak sampah di laptop, saking banyaknya. Banyak begitu karena gue sempat ganti metode sampai tiga kali haha. Dua minggu gue tidur nggak karuan, makan asal-asalan. Alhamdulillah banget nggak drop hehe. Habis deh waktu dan pikiran gue buat calon judul gue dan bejibun tugas-tugas kuliah yang sampai detik inipun masih banyak dan nggak mandiri buat beresin diri sendiri, yakaleee sher.. -____-  haha

Sumpah lah saking galau sama judul dan metode, gue nggak fokus banget belajarnya. Makin dipikirin, makin dibaca, ada aja nggak cocoknya. Cari judul TA tuh kayak cari calon kali ya. Mesti jeli, dipelajari berulang kali, evaluasi, cari info sana sini, kalo chemistry nya dapet baru deh 'jadian' hahaha. Karena itu, sebelum nentuin judul, gue milih topik yang  nggak jauh-jauh sama minat gue dibidang lain yaitu tentang musik dan kesehatan :)
Sebut aja deh judul A, gue udah yakin dan fokus banget sama judulnya ini karena gue seneng ngebayangin bakal bolak balik rumah sakit. Tempat yang dulu gue kira bakal jadi tempat kerja gue :| 
Tapi ternyata demi Allah prosesnya ribet, gue cuma mau ngobrol dulu sama dokter dan lihat contoh data aja udah nggak boleh, mesti bayar dulu dan ngurus ini itu. Gue sebenarnya sih nggak masalah ya, tapi gimana gue bisa mastiin judul ini diterima. Sementara, gue nggak bisa ngelaporin apa-apa berkaitan dengan data yang gue gunakan di TA sama calon dosen pembimbing gue. Akhirnya dengan banyak pertimbangan, dengan berat hati gue lepas itu judul.

Beralih ke judul kedua, sebut saja dia B adalah judul yang ngebuat gue galau setengah mati ganti-ganti metode. Bolak balik perpus, nongkrong cantik depan laptop sampai subuh padahal besoknya kuliah setengah 7 trus belai-belain bikin kaya Telkomsel dengan nelpon salah seorang sahabat gue di jam yang nggak banget, jebol deh 25ribu :| haha.

Ada waktu dimana proposal gue ditolak karena emang salah gue yang nggak kuasain metodenya jadi pas ditanya udah kayak orang bego, gagap kece gitu. And you know what? itu dua kali ditolak. Jadi aja gue galau sampai cute haha.
Gue hampir mau nangis, sesek, tapi gue nggak mau nangis. Pokoknya kejadian pas jaman diploma nggak boleh terulang. Karena, gue yakin ini adalah proses dan semuanya bakal berlalu. Intinya jangan terlalu didramatisir, sersan ajaaaa men, serius tapi santai hehe.

Orang pertama yang gue kabarin adalah papah, nggak tahu kenapa baru kali ini gue curhat masa susah gue sama beliau. Tapi gue nggak salah, kata-kata papah bikin gue tenang dan semangat. Habis itu gue ambil wudhu, solat dan setelahnya gue semangat revisi proposal TA. Papah's words make me burn! :* :))

Selain itu untungggggg banget, sumpah bersyukur gue punya sahabat yang biasa gue panggil Nyongji aka Haris Orizadi. Doi pinter banget, kuliah 3.5 tahun boo, udah kerja dan dianggap sebagai orang terpercaya dikantornya trus bentar lagi mau nikah. Amin! :p ahaha.

Nyongji rela banget gue telepon dan gue ganggu dengan berbagai pertanyaan, mohon-mohon dikasih saran serta berbagai keluhan yang memuakkan.
Oya, malam itu gue galau berat, mau nelpon minta saran nggak ada pulsa awalnya. Gue hubungi kakak gue yang paling oke sedunia, minta pulsa. Gue minta 5 ribu, dikirimin 25 ribu dan untung aja sih soalnya 25 ribu itu habis sekejap buat nelpon Nyongji haha. Ahhh thank you so much Mas Adi *hug*

Di hari lain, saat proposal gue ditolak kedua kalinya, habis gue ngadu minta saran, setelah pulang kerja nyongji langsung nelpon gue. Dia jelasin pelan-pelan metodenya, gue nggak ngerti diulang lagi, dikasih analogi segala biar gue bisa ngerti. Sumpah, udah macam kayak pembimbing 3 lah dia haha. Makasih banget nyooongggg, kalo aku susah kamu rela juga disusahin haha. You're a best friend ever! :D

Sumpah gue berterima kasih banget, tanpa keluarga dan sahabat2 gue, gue yakin gue nggak akan bisa ngumpulin proposal tepat sesuai deadline nya kemarin.
Hmm..tapi gitulah ini masih step awal perjalanan. Masih ada seminar buat penentuan layak tidaknya judul gue dikerjain oleh gue. Semoga jalannya dipermudah dan dilancarkan. 
May Allah blessed me and all of my friends.
Target gue JUNI 2013 dapat tittle ST dibelakang nama. AMIN.
Bismillah and Fighting! :)


0 komentar:

Posting Komentar