Minggu, 04 November 2012

Happy Birthday My Lil Bro!

Oh really i forgot to posted about my lil brother birthday..
But, first let me tell you a little about him :)

Gue dan dodot saat masih unyu maksimal :3
Adek kesayangan gue ini namanya Dody Satria Kusuma. But, we always call him Dodot or Ndut. Dia lahir tanggal 2 november 1997, lumayan beda jauh sama gue dan mas Adi. Kalo sama gue beda 6 tahun dn kalo sama mas Adi beda 8 tahun. FYI, kalau sama anak-anak kecil dikeluarga termasuk si Dodot gue dipanggil Mba Ely, ummm unyu maksimal bukan *winkwink* hahaha.

Jujur yaa waktu kecil dodot tuh annoying banget, berasa paling dimanja kali yaa. Rewel banget, pelit banget dan kalo udah ngamuk behhh gue aja sampai nangis haha.Tapi lambat laun ini anak berubah drastis. Sumpah yaa kalo dibilang, dia ini dewasa banget, cowo banget lah kalo sikap dan keliatan lah kalo dia ini calon-calon family man gitu :')

Ada satu cerita dia waktu SD, dia cerita soal temennya yang gagal ngibarin bendera dan jelas diketawain temen-temennya. Gue jg ketawa denger ceritanya. Terus dia mendadak bilang, "Tapi aku nggak mau ketawa". Gue langsung mingkem deh tuh dan gue langsung tanya kenapa. Dia jawab dengan polosnya, "Ya nggak mau aja, kan soalnya aku juga belum tentu bisa ngibarin. Yang ketawa kayak udah jago aja haha". Oh mennn pengen gue peluk bangetbanget ini anak.

Pernah juga suatu hari gue ribut sama orang rumah, gue nangis waktu semua orang nggak ada dirumah, si dodot lagi mandi seingat gue waktu itu. 

Eh si dodot tiba-tiba masuk ke kamar, dia ngeliatin gue sambil bilang "Udah mba ely, nggak usah didengerin ya, jangan nangis". Gue tetap nangis dan dia langsung ngedeketin gue sambil bilang , "Jangan nangis mba ely.. Kalau mba ely nangis, aku sedih juga" . Eh habis ngomong gitu, doi nangis ngeraung depan gue. Alhasil gue berhenti nangis sambil meluk dia. 

Semenjak hari itu, gue janji sama diri gue kalau gue bakal jadi kakak yang baik buat dia, jadi panutan. Karena gue ngerasa dan tau banget kalau gue ini 'kiblat' atau role model bagi dia. Gue pengen dia jauh lebih segala-segalanya dibanding gue. Gue nggak akan biarin semua hal sedih yang gue rasain waktu kecil dia alamin. Dodot harus lebih bahagia, lebih kuat, lebih pintar, lebih ramah, lebih dan lebih dalam hal-hal baik.

Emang dari kecil dia itu paling dekat sama gue, bisa dibilang adik asuhan gue haha. Jujur gue emang manjain dia, dia pasti tahu gue sesayang apa sama dia. Tapi, bisa tanya deh sama dia segalak apa gue kalau marah. Gue cuma berusaha tegas, kalo salah ya salah kalo bener ya bener. Biar dia juga belajar nerapin hal yang sama dalam hidup dia. Dodot ini nurut banget sama gue, dia lebih milih dengerin omongan gue daripada papah mami. Mungkin karena gue lebih paham cara hadapin dia. Gue juga selalu berusaha jadi sosok multi position buat dia. Gue berusaha jadi kakak, sahabat dan ibu kedua yang baik buat dia. Gue mau saat dia nggak berani ngomong sesuatu ke siapa-siapa, dia harus tahu gue siap dengerin dan nampung cerita dia. Gue nggak mau dia hadapin apa-apa sendiri kayak gue dulu.

Dodot itu salah satu pertimbangan besar gue saat gue mau kuliah ke bandung. Jujur gue berat ninggalin dia, gue takut nggak bisa ngawasin perkembangan dia, nggak bisa nemenin dia ngelaluin banyak hal dirumah. Tapi pada akhirnya gue milih buat ke bandung, dengan harapan langkah gue ini bisa jadi motivasi buat dia. Dia harus jauh lebih sukses dan mandiri daripada gue.

Satu lagi hal yang buat gue salut dan kadang malu sama diri sendiri. Di umurnya yang sekarang masih 15 tahun, anak ini udah berhasil beli berbagai barang dari tabungan dia sendiri. Yang paling gue inget sih handphone dan sepeda. Itu handphone dia lumayan harganya hampir dua juta, gitu juga sepedanya. Sepedanya itu sepeda gunung, yang ada sistem gigi nya gitu lah, rem nya juga udah ada sistem apa gitu. Pokoknya dodot tuh hebat banget kalo masalah nabung dan manage uang haha. Kalau dulu waktu kecil gue selalu nabungin lagi duit sisa duit saku sekolah. Nah si dodot malah balikin sisa duitnya ke mami, katanya biar untuk duit jajan besok lagi. Dodot nggak pernah tuh ngerengek rengek minta duit ke papah atau mami. Hebat kan? Gimana coba gue nggak sayangggg banget sama makhluk satu ini :') 
Give me five Bro!
Finally, i just wanna say Happy Birthday my lil Bro..
Hope everything going well. Welcome to new age, not only getting older but also getting better.
Make me and our family proud.
You sure know how much i love you.. May Allah bless you :)

A birthday boy. I miss you!



0 komentar:

Posting Komentar